Kabupaten Jayapura Sumbang 4.000 Kasus HIV/AIDS di Papua - YOPEN TERO TABUNI S,Kep.Ns

Senin, 19 Maret 2018

Kabupaten Jayapura Sumbang 4.000 Kasus HIV/AIDS di Papua

Image result for Kabupaten Jayapura Sumbang 4.000 Kasus HIV/AIDS di Papua
  
Jumlah kasus pengidap HIV/AIDS yang terus meningkat di Kota Jayapura kini mulai memprihatinkan dengan data yang dikeluarkan langsung oleh Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kota Jayapura yang menyebutkan bahwa di Papua, Kabupaten Jayapura khususnya menyumbang sekitar 4.000 kasus HIV/AIDS tersebut.
Image result for Kabupaten Jayapura Sumbang 4.000 Kasus HIV/AIDS di Papua
Orang dengan HIV/AIDS (ODHA) di Kota Jayapura juga tercatat masih dalam usia yang sangat produktif dan masih dalam pertumbuhan (usia anak-anak remaja maupun orang muda) dan hal ini sangat memprihatinkan bagi Pemerintah daerah setempat.
“Jumlah kasus HIV/AIDS ini tentu saja sangat mengkhawatirkan karena dari total 75 persen, diantaranya berusia sekitar 15 sampai 49 tahun dan yang menjadi faktor utama penyebab meningkatnya kasus HIV di Kota Jayapura adalah seks bebas” demikian yang disampaikan oleh Nuralam, ketua KPA Kota Jayapura.
Pihaknya juga akan melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah yang ada di KOta Jayapura untuk mengingatkan mereka akan bahaya yang bisa ditimbulkan akibat seks bebas dan juga sekaligus untuk memperingati hari AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2015 nanti.
Kota Jayapura juga akan mengangkat tema Perilaku Sehat untuk memperingati hari AIDS sedunia dengan sub tema yang akan dibagi menjadi 3 yaitu perilaku sehat, awal pencegahan HIV dan AIDS.



‘’Marilah hidup dengan sehat untuk masa depan yang baik dan cerah.’’

Tidak ada komentar: