Seorang mahasiswa asal Papua dari Nduga, Erikson Lokbere, membuka WarKop Special di Asrama. - YOPEN TERO TABUNI S,Kep.Ns

Senin, 26 Maret 2018

Seorang mahasiswa asal Papua dari Nduga, Erikson Lokbere, membuka WarKop Special di Asrama.

 
Meski usianya masih tergolong muda, karena saat ini masih berstatus mahasiswa, namun obsesinya sudah ingin mandiri dan membuka lapangan pekerjaan maupun mengubah Paradigma. Karena awalnya tidak punya rencana tapi Ia perhatikan selama ini pada teman2  bahwa aktivitas sehari-hari Kopinya selalu diluar sehingga tergeraklah hati saya untuk buka WarKop. Obsesinya itu tidak hanya sekedar menjadi harapan, namun kini sudah menjadi kenyataan. Kenapa tidak, sebuah WarKop di Komplek Asrama Nduga,yang berada di Jakartaselatanteman-teman yang penikmat Kopisilahkan Kunjungi di Kontrakan Nduga Warkop-Warkop-Pan
CYMERA_20180317_220141
Photo WarKop inilah menu menu 


Ketika ditemui, Sabtu (17/03/2018), di Jakarta selatan Tebet, Kontrakan Nduga,Erickson, mengaku sebelumnya tidak punya Niat untuk membuka Warko-Warkop-pan namun selama ini saya memperhatikan teman-teman selalu Keluar Cari Kopi diluar sehingga tergeraklah hati saya. bahwa saya harus buka WarKop, dan bagaimana mempengaruhi mereka agar uang tersebut jangan mereka beli kopi diluar sana dan kasih uang kepada para warkop diluar tapi biarlah uang itu bisa putar di sekitar sini. akhirnya saya menyediakan kebutuhan teman2 tiap hari yang pasti KOPI dan AQUA, jadi mereka tdk perluh keluar jauh-jauh. namun bukan hanya itu Erickson, Mengaku bahwa saya membayar Harga untuk membuka Warkop, karena tidak punya modal, maka saya harus GADAI HP dgn harga 2juta rupiah untuk membeli KULKAS, TERMOS GALON, DISPENSER, KOPI dan SUSU. Jadi tdk perluh beli Kopi diluar sana, mereka bisa mamfaatkan waktu untuk belajar dan mengerjakan tugas tugas dari kampus, jika butuh AQUA dan Kopi sudah ada tinggal beli kok. siang malam keluar meningglkan tempat Tinggal maka saya sengaya Membuka Warkop, disini dan telah menyediakan KOPI SUSU, KOPI MOCA, NUTRISARI, EXTRAJOSS SUSU, AQUA BOTOL dan AQUA GELAS. selain itu ada sayur sayuran juiga karena saya sudah siapin Kulkas untuk taru sayuran dan bumbu2 dapur ada telor juga katanya. agar teman-teman bisa Ngopi di Warkop ini. Erickson mengatakan bahwa Ini juga termasuk membantu mengurangi waktu Keluar cari kopi dibandingkan, waktu itu bisa digunakan Aktivitas belajar sambil ngopi di kamar. Daripada keluar dan memberikan uang buat kopi kepada para Warkop diluar sana lebih baik beli disini, tdk ada salahnya, Dan Disini ada yang berbeda yaitu GELAS BESAR DAN GELAS KECIL apa yg dimaksud Gelas Besar adalah Kopinya 2 saset dan Gelas Kecil 1 saset Kopi, harganya juga berbeda loh ini daftar harga:
Daftar Harga Menu Minuman:
  • KOPI SUSU GELAS BESAR @Rp 6000
  • KOPI SUSU GELAS KECIL @Rp 3000
  • AQUA BITOL @Rp 4000
  • AQUA GELAS @Rp 1000
  • LARUTAN @Rp 7000
  • NUTRISARI @Rp 3000
  • EXTRAJOS SUSU @Rp 6000
Itulah Daftar Harga menu Minuman di Warkop. https://www.youtube.com/watch?v=miZ1mu_qsHM
Erickson, mengaku saya pun, punya Tekad untuk menambah Produk Lain seperti Mie Rebus atau INDOME, PULSA dan lainya. 
Selama 1 bulan membuka Warkop, mengaku persaingan Warkop diluar sana, dan telah ada pemasukan lumayan, dan 10% dari pemasukannya sudah saya berikan persembahan agar Usaha berjalan lancar.
Bagaimana Jika ada yang utang?? Erickson, mengaku bahwa ada Buku catatan bagi yang utang, jika belom bayar maka, saya akan menagi secara baik2 untuk menjaga hubungan persahabatan dan usaha warkop di Tempat ini. Disini Welcome siapa pun kami siap melayani 24 jam. dari Kontrakan lain yang ingin dilayani WarKop silahkan Ngopi disini. Disini Aman dan Nyaman. Sediakan WIFI yang bisa dipakai sambil Ngopi.
Baca Juga : Ikatan Bidan Wamena Ancam Tarik Pelayanan di Jayawijaya
Erickson, mengatakan ini menguraikan, Warkop merupakan salah satu Kebutuhan bagi Penikmat WarKop, yang memiliki tekstur Gelas yang lebih besar. dan kecil bisa mengatur waktu. dan disini juga ada tempat Tongkorongan loh dihibur dengan Musik dan Rame.
Baca Juga : Mahasiswa Asal Dogiyai Di Akper Nabire Pertanyakan Dana Akhir Studi
Yang spesial dengan WarKop, belum ada di sekitar Asrama. Namun Erickson, mengaku ini sengaya saya Buka Warkop untuk mengubah paradigma teman-teman yang lain dan segala sesuatu harus, usaha dari kecil. Yang sangat menarik disini Erickson, mengaku untuk membuka Warkop-Warkop-Pan saya Gadai Hp untuk Beli Kulkas, Termos, kopi dan susu. Dia pun katanya Termos 2 sudah rusak karena colok tanpa ada air maka rusak katanya. Namun kerusakan Termos yang pertama adalah jadi pelajaran bagi dirinya. Ternyata mau Buka warkop  Dia harus berkoban Kehilangan HPnya Gadaikan Hp, inilah Tindakan Awal yg sangat luar biasa

Mimpi mampu memindahkan gunung, begitu kata salah satu kiasan. Ini menunjukkan betapa kuatnya pengaruh mimpi, termasuk dalam berusaha. Makanya, saat memutuskan usaha sendiri, kita sebaiknya punya mimpi atau cita – cita yang jelas dan spesifik yang menjadi raison d etre memulai WarKop sendiri.


29025662_981933135296303_5629358343087812553_n
Photo : Erickson Lokbere

Mimpi tersebut sebaiknya sesuatu yang pantas, worthed, untuk dikejar dan diperjuangkan. Jika tidak, mimpi akan mudah dikalahkan atau dinomorduakan oleh tekanan dari kebutuhan dan tuntutan jangka pendek yang biasanya terlihat lebih urgen untuk dipenuhi.
Ketika berondongan kesulitan muncul, mimpi menjadi penyemangat yang menopang kita untuk tidak menyerah, tetapi malahan mencari jalan keluar. Mimpi menjadi benteng terakhir.
Mari Kawan kita belajar usaha dari hal yang kecil berkembang biak menjadi yang luar biasa dengan mengubah paradigma kita. 
Para mahasiswa yang lain pun sangat mensuport yaitu Matias Heluka SH. alumni  Universitas TAMAJAGAKARSA berikut ini suport melalui WA group  POGY0d4feb5f-9b1f-4c62-afa4-4511ce11fb25 (1)

Sumber : https://danomage.wordpress.com/2018/03/17/sambil-kuliah-erickson-elokbere-membuka-warkop-di-kontrakan-kopi-sepecial/

Tidak ada komentar: