180 Tempat Prostitusi Di Jayapura Di Sediakan Kondom Gratis - YOPEN TERO TABUNI S,Kep.Ns

Senin, 19 Maret 2018

180 Tempat Prostitusi Di Jayapura Di Sediakan Kondom Gratis


 Ilustrasi Kondom ( Foto : Google)

Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Papua membagi-bagikan kondom gratis di 180 tempat ‘jajanan seks’ yang berada di kota dan kabupaten Jayapura untuk menghindari meningkatnya korban penyakit menular tersebut.
Constant Karma, ketua KPA Papua mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan pendekatan hingga 100 meter untuk membagi-bagikan kondom gratis tersebut.
“Ada 180an tempat jajanan seks yang mana termasuk hotel, losmen, pangkalan ojek, pinggiran jalan hingga tempat lokalisasi”.
Dari 180an tempat jajanan seks tersebut, ada 25 tempat yang paling terkenal yang berada di sekitaran tanjung elmo atau lebih di kenal dengan nama sentani kiri tersebut.
Bahkan dikatakan bahwa dari 25 wisma yang berada di tanjung elmo, setiap wisma telah di lengkapi dengan ATM Kondom untuk terus menjaga agar warga setempat tidak sampai ketularan penyakit HIV/AIDS tersebut yang telah merenggut banyak nyawa manusia. Bahkan di tanjung elmo sendiri jika ATM kondom tersebut tidak berfungsi, telah ada agen-agen yang menjual kondom juga.
“Sampai saat ini pendekatan untuk kondom tidak menemui masalah. Jika ada yang tidak menggunakan kondom, mungkin mereka sudah pacaran” Ujar mantan sekertaris daerah (Sekda) Papua tersebut.
“Pakai atau tidak itu pilihan mereka. Tugas kami hanya mendekatkan kondom kepada mereka yang beresiko” lanjut beliau

Tidak ada komentar: