Pelayanan Kesehatan Di Distrik Kaptel Sangat Parah - YOPEN TERO TABUNI S,Kep.Ns

Senin, 19 Maret 2018

Pelayanan Kesehatan Di Distrik Kaptel Sangat Parah


Kadis Kesehatan Merauke Stefanus Osok (Foto: Tabloidjubi)


Di sampaikan langsung oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Gerardus Kaize, bahwa pelayanan kesehatan di kampung lokal yakni kampung Ihalik dan Kampung Kaniskobat yang berada di distrik Kaptel, Merauke, Sangat parah sehingga pelayan kesehatan bingung jika ada masyarakat yang sakit mendadak.
Di katakan Gerardus bahwa jika ada pasien yang sakit, masyarakat setempat hanya bergantung kepada ramuan tradisional ataupun posyandu terdekat yang ada di Distrik Kaptel tersebut.
“Ya, kondisi yang terjadi di dua kampung (ihalik dan kaniskobat) seperti demikian. Terus terang saya merasa prihatin melihat kehidupan mereka disana” Kata Gerardus.
Gerardus pun berjanji akan langsung berkomunikasi dengan kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Merauke, Stef Osok, dan juga sekaligus menanyakan tentang keberadaan petugas medis disana.
“Ya, sebagai wakil rakyat saya akan berjuang sehingga agar ada petugas disana sehingga bisa melayani masyarakat dengan baik” ujarnya.
Gerardus juga mengakui bahwa untuk mencapai lokasi dari dua kampung tersebut sangat susah dimana alat transportasi satu-satunya yaitu menggunakan Speed Boat atau Perahu Katinting sehingga akses pelayanan bagi masyarakat sering mengalami kendala.
Namun biar bagaimanapun, Gerardus mengatakan bahwa sudah menjadi komitmen untuk harus memperjuangkan berbagai masalah bagi masyarakat yang berada di dua kampung tersebut yang juga merupakan orang asli Papua.
“Saya melihat kondisi kehidupan masyarakat yang berada disana. Jadi tidak mungkin hanya tinggal diam begitu saja” lanjut Gerardus.

Tidak ada komentar: