Merauke Menderita, Pelayanan Kesehatan Di Papua Kian Memburuk - YOPEN TERO TABUNI S,Kep.Ns

Senin, 19 Maret 2018

Merauke Menderita, Pelayanan Kesehatan Di Papua Kian Memburuk

Image result for Merauke  Pelayanan Kesehatan Di Papua Kian Memburuk
Setidaknya 7 orang anak meninggal dunia setelah terserang penyakit sarampah yang diduga menyebar lewat iklim yang buruk yang menimpa Kabupaten Merauke dan sekitarnya.
Penyakit yang mulai menyerang puluhan anak-anak di Kabupaten Merauke sejak awal Januari 2016 tersebut hingga saat ini masih belum mendapatkan konfirmasi atau kepastian yang jelas tentang pengamanannya.
“Baru tujuh anak yang kami deteksi meninggal, itu di lima kampung. Sementara di beberapa kampung lainnya belum terdeteksi. Ada kemungkinan anak yang meninggal lebih dari 7 orang” kata Herman Kaimbe, salah satu tenaga medis yang bertugas di wilayah Kimaam kepada Kabarpapua.
Penanganan medis yang lambat dikatakan Herman menjadi salah satu kendala dan akibat meninggalnya ketujuh anak-anak tak berdosa tersebut.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Stevanus Ossok, sendiri ketika dimintai keterangan mengatakan bahwa dirinya sementara berada di luar kota dan belum bisa memberikan keterangan resmi terkait kasus meninggalnya tujuh anak yang diakibatkan oleh penyakit sarampah tersebut.
“Saya masih di luar kota” katanya.

Tidak ada komentar: