Di Kabupaten Nduga, Ada Korban Dulu Baru Ada Penanganan - YOPEN TERO TABUNI S,Kep.Ns

Senin, 19 Maret 2018

Di Kabupaten Nduga, Ada Korban Dulu Baru Ada Penanganan


Anak-Anak Papua di Asmat

Kasus naas yang menimpa puluhan anak di Kabupaten Nduga, Papua, menimbulkan banyak pertanyaan tentang kinerja dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat yang dinilai sangat lalai dalam penanganan sarana Kesehatan di wilayah tersebut.
Seperti diberitakan sebelumnya via media HarianPapua.com, terdapat lebih dari 30 anak-anak yang meninggal di Kabupaten Nduga karena kurang mendapatkan perhatian dari Pemkab setempat.
Para pemangku jabatan di Kabupaten Nduga pun tidak menyadari bahwa hanya dalam kurun waktu 2 minggu saja, terdapat 31 anak yang meninggal dunia akibat tidak ada perhatian yang diberikan oleh para pemangku jabatan di wilayah tersebut.
“Pemkan Nduga, baik Bupati, wakil Bupati dan juga Skeda belum tahu soal kasus kematian anak di daerahnya sendiri ketika kami konfirmasi dan menanyakan tentang kasus tersebut” kata Drg Aloysius Giyai, Kepala Dinas Kesehatan Papua.
Pemkab Nduga baru saja membentuk tim khusus untuk diturunkan ke tempat kejadian perkara (TKP) guna mengetahui lebih lanjut langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mencegah angka kematian anak yang terus berlanjut di Kabupaten Nduga.



Tidak ada komentar: