Alamat Tidak Jelas, Kartu Indonesia Sehat di Manokwari Dipulangkan - YOPEN TERO TABUNI S,Kep.Ns

Senin, 19 Maret 2018

Alamat Tidak Jelas, Kartu Indonesia Sehat di Manokwari Dipulangkan


Related image
Sekitar 40 persen dari keseluruhan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Manokwari terpaksa dipulangkan karena tidak memiliki alamat yang jelas.
Kartu kerjasama pemerintah dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan ini dikembalikan Kantor Pos Indonesia, yang merupakan operator pendistribusian KIS di Manokwari.
Alamat yang tertera pada kartu tidak memberikan detail data secara lengkap sehingga menyulitkan pihak Kantor Pos dalam menyalurkan KIS hingga ke tangan masyarakat.
“Misalnya dikartu tertera alamat Jalan Trikora. Alamat ini tidak jelas, karena jalan Trikora cukup panjang dan terdiri dari beberapa kampung bahkan distrik,” kata Kepala Kantor Pos Cabang Manokwari, Winiardinata KD Panjaitan, Kamis (3/3).
Kantor Pos Manokwari menerima orderan mendistribusikan 19 ribu keping KIS untuk disalurkan di wilayah Manokwari dan beberapa kabupaten lain di Papua Barat.
Target dari pemerintah kartu-kartu tersebut sudah harus tuntas didistribusikan pada akhir Februari lalu, namun karena terkendala medan yang sulit, belum semua kartu sampai ke masyarakat.

“Di wilayah kerja kita sudah 96 persen terdistribusi. 40 persen di antaranya kita kembalikan ke BPJS karena alamat tidak jelas,” Lanjut dia. (Antara)

Tidak ada komentar: