Gereja Advent Abepura Beri Pelayanan Kesehatan Gratis Di Kampung Yoka - YOPEN TERO TABUNI S,Kep.Ns

Senin, 19 Maret 2018

Gereja Advent Abepura Beri Pelayanan Kesehatan Gratis Di Kampung Yoka

Hasil gambar untuk Kepala Kampung Yoka Kota Jayapura Antonius Mebri
Jayapura – Walikota Jayapura melantik kepala kampung terpilih Antonius David Mebri, di balai kampung yoka. Jumat 10 Juni 2016.

Gereja Masehi Hari Ketujuh Advent (GMAHK) Jemaat Abepura memberikan pelayanan masyarakat berupa pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat gratis bagi masyarakat di Kampung Yoka, Distrik Heram, Kota Jayapura, Minggu (26/02/2017) kemarin.
Pemeriksaan yang dilakukan di Balai Kampung setempat mendapat respon positif dari masyarakat yang berbondong-bondong datang melakukan pemeriksaan.
Kepala Kampung Yoka Anthonius Mebri saat membuka kegiatan menyampaikan rasa terima kasih kepada Gereja yang sudah memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma karena sangat membantu masyarakat di Kampung Yoka.
“Sebagai kepala kampung saya sangat berterimakasih kepada Gereja Advent yang dengan sukarela memberikan pelayanan disini. Saya yakin banyak masyarakat Yoka yang terbantu dengan pelayanan kesehatan ini,” ujar Anthonius.
Salah seorang warga Kampung Yoka, Naomi Mebri, mengaku sangat bersyukur dengan pelayanan kesehatan yang diadakan. Ia tak menampik masalah kesehatan kerap menyulitkan masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi.
“Kami di kampung rata-rata tidak memiliki uang, jadi kalau ada pemeriksaan gratis seperti begini sangat membantu sekali. Biasanya kalau ada yang sakit mau ke rumah sakit pikir-pikir ongkos dulu,” ungkap Naomi.
Ia juga mengatakan, kebanyakan warga di Kampung Yoka seringkali hanya memanfaatkan obat-obatan tradisional jika ada yang terserang sakit karena tak punya biaya. Untuk itu, wanita 59 tahun ini berharap ke depan masih akan ada kegiatan serupa dari Gereja di Kampung Yoka.
“Kalau bisa nanti datang lagi karena sangat membantu,” harapnya.


Pelayanan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan gula darah, kolestrol, asam urat dan konsultasi kesehatan yang diberikan tiga orang dokter. Sebanyak 142 warga Kampung Yoka hadir dalam kegiatan yang berlangsung selama empat jam tersebut.

Tidak ada komentar: