Kabupaten Sorong Siap Berperang Melawan Gizi Buruk - YOPEN TERO TABUNI S,Kep.Ns

Senin, 19 Maret 2018

Kabupaten Sorong Siap Berperang Melawan Gizi Buruk

Image result for Kabupaten Sorong Siap Berperang Melawan Gizi Buruk 
Adanya laporan kasus gizi buruk di Distrik Arar, Kabupaten Sorong, langsung ditanggapi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Papua Barat yang saat ini sementara mendalami informasi yang menyebutkan terdapat 3 kasus gizi buruk di daerah tersebut.
“Kami sudah mengagendakan dalam waktu dekat Komisi D akan meninjau langsung lokasi dan menemui tiga anak yang mengalami kasus gizi buruk tersebut,” kata Ketua Komisi D DPRD Papua Barat, Ortis F Sagrim dikutip Okezone, Rabu (4/5/2016).
Munculnya kasus gizi buruk di Kabupaten Sorong memang secepatnya perlu diatasi sebelum hal tersebut menjadi sorotan buruk bagi kinerja pemerintah daerah setempat khususnya dari sektor kesehatan.
Saat ini menurut Ortis, pihaknya masih terus melakukan pengumpulan data terkait kasus gizi buruk yang masih ada di wilayah Kabupaten Sorong.
“Kami perlu melihat dan mengetahui kenapa sampai kasus gizi buruk tersebut masih terjadi di Papua Barat. Apakah karena faktor lingkungan atau asupan gizi yang kurang. Masalahnya kenapa ini yang harus dilihat,” ujarnya.

“Kami ingin memastikan apakah pelayanan kesehatan di Kabupaten Sorong, terutama di Distrik Arar ini berjalan sebagaimana mestinya atau tidak,” ujarnya.

Tidak ada komentar: