Ngeri, Ratusan Warga Kabupaten Biak Numfor Meninggal Karena AIDS - YOPEN TERO TABUNI S,Kep.Ns

Senin, 19 Maret 2018

Ngeri, Ratusan Warga Kabupaten Biak Numfor Meninggal Karena AIDS

 Image result for Obat untuk penderita penyakit HIV AIDS Biak Numfor

Data mengerikan dirilis Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Biak Numfor yang memperlihatkan sebanyak 451 warganya yang meninggal dunia akibat terjangkit penyakit AIDS.
Penyakit mematikan tersebut kini telah merenggut 1.670 jiwa di Kabupaten Numfor yang mana 565 kasus didominasi oleh usia-usia produktif mulai dari 20 hingga 29 tahun.
Ribuan kasus penyakit AIDS juga dari data KPA Biak Numfor menunjukan lebih banyak didominasi oleh jenis kelamin wanita yang menembus angka 891 kasus sedangkan untuk jenis kelamin pria menembus angka 727 kasus.
Kasus penyakit AIDS di Kabupaten Biak Numfor 80 persen terjadi akibat hubungan seksual sehingga KPA mengharapakan dukungan pemerintah setempat dan juga elemen masyakarat untuk menurunkan angka hubungan seksual illegal yang berujung pada meningkatnya kasus AIDS di Kabupaten Biak Numfor.

“Jajaran Pemkab Biak beserta KPA telah berkomitmen menangani penyakit HIV/AIDS dengan mencanangkan Biak bangkit melawan HIV/AIDS,” kata Kepala Sekretariat Komisi Penanggulangan AIDS Selfi Rumbiak kepada Antara, Kamis 

Tidak ada komentar: