Pekan Imunisasi Nasional Targetkan Total 17.818 Bayi dan Balita di Manokwari - YOPEN TERO TABUNI S,Kep.Ns

Senin, 19 Maret 2018

Pekan Imunisasi Nasional Targetkan Total 17.818 Bayi dan Balita di Manokwari

Image result for Pekan Imunisasi Nasional Targetkan Total 17.818 Bayi dan Balita di Manokwari 
Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari menargetkan 17.818 bayi dan balita yang akan terlibat dalam Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang dimulai sejak hari ini (8 Maret) dan akan berakhir pada tanggal 15 Maret 2016 mendatang.
Target yang diusung tersebut merupakan hasil perhitungan estimasi yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dari total 208.000 penduduk yang berada di wilayah Kabupaten Manokwari.
Hari ini PIN dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat yang dipusatkan di Kampung Inggresi Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari.
“Selesai dicanangkan maka puskesmas bisa langsung mengerjakan Sasarannya di Pos-Pos PIN, dimana Pos PIN yang maksud itu Puskesmas dan Pos Yandu, mengingat PIN ini Khusus buat Bayi dan Balita” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari, Hendri Sembiring dilansir Cahayapapua, Selasa (8/3/2016).

Wilayah Kabupaten Manokwari hingga saat ini kata Hendri masih belum ditemukan adanya kasus polio sehingga pihaknya terus memberikan perhatian lebih agar penderita polio pada generasi muda bisa dicegah.

Tidak ada komentar: